RSS

Mempercepat booting

11 Apr

Waktu booting komputer atau laptop kamu berasa lama banget? merasa keganggu? yang mengakibatkan mata pegal-pegal,mual-mual,perasaan ngilu,cekikikan sendiri,sering stress,kurang gaul alias kuper(loch kok malah kesana….hahahah)

Just kidding…

Walaupun dikata bercanda,tapi emang benerkan kalau komputer kita bootingnya lemot kayak putri keraton(just kidding lagi…hahah…) bikin kita kesel???

Ok…nih aku punya sedikit tips buat kamu yang ingin mempercepat waktu booting biar ga nungguin kayak patung sphinx sambil mulut berbusa…

Nih langkah-langkahnya:

  1. Buka Menu RUN
  2. trus ketik deh disana MSCONFIG, klik OK
  3. Pilih tab startupmsconfig
  4. Hilangkan semua centang yang dianggap gak terlalu penting di jalanin pas waktu startup(tapi jangan kebablasan ea ngilanginnya,yang wajar-wajar aja.Nanti bukanya mempercepat booting,malah bikin error aplikasi)
  5. klik Ok dech tuch
  6. terakhir Restart

Trik ini ga kan terlalu berpengaruh banyak,tapi lumayan membantu meningkatkan performa booting sampai mengirit waktu sampai 30 detik atau bahkan lebih

NB :

  • jangan menghilangkan centang antivirus anda,karena itu aplikasi yang sangat penting dijalankan pada waktu start up
  • Isi buku tamunya ea???
Advertisements
 
2 Comments

Posted by on 11/04/2010 in Komputer

 

2 responses to “Mempercepat booting

  1. fansmaniac

    19/04/2010 at 3:51 PM

    Makasih infonya nih sob, o ya ini untuk Windows XP atau Vista ya..?? kalo ada pengen tahu juga yang buat Vista nih.. 😀

    Salam Kenal

     
    • alifahrin45

      20/04/2010 at 1:59 AM

      salam kenal juga

      win xp,vista,7 juga bisa
      thanks ea udah mampir

      mav blognya masih acak2kan,lagi beres2 nich

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: