RSS

Cinta Segitiga Diantara Perabotan Laboratorium (Part 1)

25 Apr

Kisah ini merupakan cerita rekaan yang sengaja dibuat untuk menghibur para pembaca sekalian.Cerita ini dipadukan dengan hal – hal yang berbau ilmiah agar terkesan tidak monoton.

Aku seorang ilmuan,lulusan salah perguruan tinggi ternama di Bandung. Setiap hari,aku hanya duduk dan memandangi berbagai alat-alat laboratorium.Berusaha menciptakan sesuatu yang berguna seperti antibiotik,penetral toksin, dan kadangkala aku menyalurkan hobiku melalui percobaan kecil-kecilan.Di reaktor atom,beratus-ratus kali ku membuat unsur baru yang stabil untuk menghias sistem periodik yang kini baru terisi 109 unsur.Aku berusaha untuk menemukan unsur ke 110 tersebut.Walaupun sebenarnya telah diprediksi oleh ilmuan-ilmuan terdahulu.Dan aku selalu berusaha untuk menemukannya dan memberi nama unsur tersebut sesuai dengan namaku.

Tak sedikit pun aku memikirkan wanita untuk menjadi pendamping hidupku.Karena aku terlalu memikirkan hobiku dibandingkan apapun. Meskipun waktu itu aku baru berumur 25 tahun, yang pada umumnya para lelaki menikah pada usia tersebut.

Sampai saat itu tiba,semua pendapat-pendapat mengenai diriku untuk menemukan unsur ke-110.Tiba-tiba hilang begitu saja,ketika aku melihat sesosok wanita yang berperawakan jangkung,rambut panjang,muka pucat.Koq berasa merinding ea? Hahaha.Walaupun demikian aku menyukainya karena keramahannya.Aku langsung saja meninggalkan pekerjaanku untuk mendekatinya.Sebenarnya aku pantang meninggalkan pekerjaanku.Malah teman-temanku sering menyindirku dengan kata-kata yang sangat pedas ditelingaku. Mereka selalu berkata kepadaku,”Dasar PINTAR!!!,TAMPAN!!!,RUPAWAN!!!, RAJIN!!!,PANDAI!!!,CUTE!!!,BIKIN GEMES!!! ”. Aku selalu tabah dengan cercaan tersebut,hatiku serasa mengapung saat mendengar perkataan hina itu.Sungguh penderitaan hidup yang sangat sulit.

Aku menghapirinya dan mulai bercakap-cakap dengannya.Ternyata dia benar-benar ramah.

“ Hai,Cewek.Boleh kenalan gak?,”kataku.

“Maaf,anda siapa ea?,saya belum begitu mengenal orang-orang disekitar sini.Saya orang baru”

Serasa tertimpa ledakan bom uranium yang uncontrolable.Busyet dah, ni cewek,Gak kenal aku? Padahal aku cowok paling handsome di laboratorium ini dan gak ada yang gak kenal aku.Setelah aku perhatikan,memang benar dia petugas baru disini.

“ Good Morning beautiful lady. Hajimemashite,watashi wa Niko desu,douzo yoroshiku. Kumaha Damang neng?”,

Dia bengong sampai tak bisa mengeluarkan sepatah kata pun ketika aku memperkenalkan diri dengan tiga bahasa sekaligus.

“ Wow!! It’s amazing!!!.Wonderful. Saya tidak pernah melihat orang sePandai dan se-Handsome anda.Perkenalkan nama saya Rubidium Rutenium Radium.Teman-teman saya biasa memanggiku ‘3R’ ,atau kau boleh panggil aku Ruby.Orangtua menamai saya demikian karena beliau sangat tergila-gila dengan ilmu kimia”

Aku serasa mendapatkan pancaran sinar gamma yang merobek hatiku,ketika dia mengatakan handsome dan pandai kepadaku.Sampai kapan aku harus menerima cercaan yang sungguh bisa menerbangkan hidungku sampai keluar dari galaksi bimasakti ini (beruntungnya,hidungku dapat aku tangkap ketika jaraknya hanya satu meter dari kepala).Tapi aku merasa senang dengannya.Bukan karena kecantikannya yang mulia seperti golongan VIII dalam sistem periodik,tapi aku menyukainya karena namanya yang sangat saintis banget.Kami berbincang-bincang tak terlalu lama karena aku harus menyelesaikan eksperimenku,yaitu berusaha merubah biji jagung menjadi rendang sapi.Dengan cara meradiasikan sinar alfa,beta dan gamma sekaligus dengan frekuensi yang tetap dan dilandasi dengan penyinaran yang mendasar.Agar biji jagung tersebut dapat bermutasi menjadi rendang sapi yang lezat,gurih dan mak Nyus….

Kami memutuskan untuk ngobrol dan makan malam di restoran terkenal di dekat bahan-bahan laboratorium.Supaya ketika kami mengobrol,kita dapat memandangi pemandangan indah alat-alat lab yang cantik nan rupawan.

Wah,baru kali ini aku merasakan gelombang elektromagnetik yang berfrekuensi tinggi dengan bentuk gelombang menyerupai hati.Sungguh tak terkira aku akan menerima anugrah Tuhan yang paling indah.Selama aku di lab sambil memikirkan percobaanku mengenai “ Mutasi Biji Jagung”.Entah kenapa,aku tidak bisa berpikir,mungkin karena sinyal cinta yang dikirimkan Ruby terlalu kuat.Seperti kata pepatah lagu kang sule”Sinyal CINTA”,meni nyeredet kana hate. Terpesona aku dibuatnya,sampai-sampai aku melakukan hal yang fatal.Seharusnya aku meneliti ekstrak biji jagung yang dimutasi malah biji durian yang aku celupkan dalam tempat pengekstrak bahan.

Jam 7 malam ,aku sudah tiba terlebih dahulu di tempat yang telah kami sepakati.Sengaja aku datang terlebih dahulu supaya bisa mempersiapkan meja yang aku pesan khusus dan bernuasa saintis.Di atas meja sudah tersedia bunga sintetis yang aku ciptakan sendiri sewaktu aku di lab,piring berwarna biru seperti biru dari warna CuSO4 yang bentuknya mirip cawan petri, gelas minum yang cantik dimana pinggir-pinggirnya terdapat semacam lukisan molekul DNA dan tak lupa aku siapkan Lilin beraromakan Metil Butirat,sehingga jika lilin tersebut dinyalakan.Aroma buah apel akan tercium diantara kami berdua.

Sekitar 10 menit aku menunggu,akhirnya datang juga wanita penggoda hatiku.Dia memakai baju yang berwarna kuning khas warna spektrum Natrium.Dan memakai jepit yang terbuat dari Isoprena.Dari jauh dia melambaikan tangan kepadaku sambil tersenyum dan itu membuatku terpana,terpaku,terelektrolisis, dan terfermentasi.

Aku mempersilahkan duduk putri cantikku,dan dengan gerakan cepat aku memanggil pelayan dengan tepukan hampir tidak beresonansi dengan frekuensi yang mendasar dan didasari dengan niat ikhlas.Aku mempersilahkan Ruby untuk memesan terlebih dahulu

“kamu mau pesan apa?” tanyaku

“Aku mau pesan steak tapi tolong gak pake asam stearat yang berlebihan,aku lagi diet. Oya tolong dibuatnya tolong dengan ‘ekstra cinta’,seperti pepatah SpongeBob”

“Itu ja?”

“Oh iya,minumannya apa aja dech,yang penting harus ada aroma Etil format”

“OK…Mas steak dua sama minumannya,gak pake lama” suruhku

“Baik mas,ada yang lain?” tanya pelayan itu

“ Gak,Cukup itu aja”

Sambil makan,kita mengobrol mengenai diri kita masing-masing.Kami jadi sering makan berdua di kafe yang dekat toko peralatan laboratorium itu.

Dan pada suatu hari,tempatnya masih sama ditempat kita biasa makan.Tiba-tiba dia membicarakan hal yang tidak ingin aku dengar.Itu Membuatku patah hati,dan teramat nyeri.Sampai – sampai aku ingin sekali menyanyikan lagu dari bungsu bandung “Talak Tilu”.Berhubung ini ditempat ramai,aku gak mau.Sebab,itu terlalu menarik perhatian yang berlebih.Dan aku takut mendapatkan cercaan yang hina seperti, ,” Dasar PINTAR!!!, TAMPAN!!!, RUPAWAN!!!, RAJIN!!!,PANDAI!!!,CUTE!!!,BIKIN GEMES!!! ”.Jadi aku mengurungkan niatku untuk menyanyi “Talak Tilu”

“Niko, ini salah.Aku terlalu dekat dengan mu?”

“Kenapa? Kita hanya berteman.Hubungan kita hanya sebatas teman bukan?,” Aku berbohong

“Aku tahu Niko, tapi aku terlalu menyukaimu.Aku tidak bisa begini.Aku sudah dijodohkan oleh orang tuaku.Sebenarnya aku tidak menyukainya,aku terpaksa berpura-pura suka kepadanya karena aku tidak ingin mengecewakan orang tuaku”,

Curhatan itu membuatku semakin terpuruk.Sudah cukup aku berbohong bahwa aku hanya sebatas ‘teman’ yang sebenarnya dia adalah wanita yang aku damba-dambakan.Wanita yang dapat mengalihkan perhatianku di laboratorium.Dan sekarang apa lagi???. Apa boleh buat,aku harus menerima kenyataan takdir ini.Walaupun hatiku terkoyak-koyak…..

Bersambung…

Advertisements
 
15 Comments

Posted by on 25/04/2010 in Hiburan

 

15 responses to “Cinta Segitiga Diantara Perabotan Laboratorium (Part 1)

  1. alid abdul

    28/04/2010 at 10:51 PM

    Gaya cerpennya penuh bhs kimia, gw yg org awam kagak ngarti. ada baiknya ga perlu bersambung.

     
    • alifahrin45

      30/04/2010 at 8:47 AM

      iya nich..
      ceritanya ga bagus2 amat,maklum yang buat newbie
      hehehe

       
  2. diian d^_^b

    29/04/2010 at 6:09 AM

    edaanlaa .
    Hha .

    Eh trusan.a d prcpt yh .
    Wakaka

     
    • alifahrin45

      30/04/2010 at 8:46 AM

      sip dech…
      pasti ada kelanjutannya koq

       
  3. tique

    30/04/2010 at 1:16 AM

    amit eta ngaran. sacinta cintana ge ka kimia moal dikasi nama ciga qtu. wokwokwok! !
    naha makanna cuma d restoran yg dket lab.
    geus we di lab sakalian, dengan menu: cukup logam natrium ato ga kalium yang sangat menggoda nafsu makan dengan unsur warna putih asa gula halus.
    minumny cukup aquades ato ga air kran. sepertinya cukup untuk menghangatkan tubuh dikarenakan reaksi eksoterm yg terjadi dlam perut anda.
    disela-sela eksperimen, tiada salahnya ngemil magnesium ato ga timbal yg lebih lembut. .

     
    • alifahrin45

      30/04/2010 at 8:46 AM

      hahaha
      fanatik da bapakna…

      ceuk saha minum air keran…minum air raksa bu….
      ngemil potasium ja,biar awet muda
      heheh

       
  4. tique

    30/04/2010 at 1:29 AM

    ak yakin d sela sela pekerjaanny, c niko pasti suka ngemil magnesium (renyah asa kiripik) ato ga timbal yang lebih terasa lembut di mulut.

    pas kebagean shift malem, d sarankan dy makan natrium ato kalium. minumny cukup aquadest ato air kran jg bsa, sepertiny cukup untuk menghangatkan tubuh dikarenakan reaksi eksoterm yg terjadi dlam perutnya.
    sehingga dy bisa terus melek ampe pagi.

    wokwokwok! !
    ckckckc! 😉

     
    • alifahrin45

      30/04/2010 at 8:44 AM

      iya,
      bukan tiap pagi dan malam dia suka ngemil laktosa
      minumnya minum mineral uranium(ngabeledug sugan tah)

      btw,thanks for visiting

       
  5. tique

    30/04/2010 at 11:22 AM

    hhaha. 😀
    d tunggu part 2 nya.
    kasi tw klo uda jadi! okeh!

     
  6. hestin

    02/05/2010 at 11:47 AM

    aku pengen dihina kayak nikoooo hahahaha

     
    • alifahrin45

      03/05/2010 at 10:00 AM

      hahahah

      nanti kamu menderita lho???

       
  7. EL_munet

    29/07/2010 at 10:14 AM

    wah, ceritanya seru..
    saya tunggu cerita yang lainnya

     
  8. fina

    05/08/2010 at 10:44 AM

    topiknya ma udah lumayan bagus li..
    hehehe…
    sok lah..
    buat lagi li..
    tar aku baca lagi…
    hehehe

     
    • alifahrin45

      24/08/2010 at 10:36 AM

      sip sip…pasti bikin lagi
      tapi saya vakum agak lama…lagi sibuk kuliah

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: