RSS

Cinta Segitiga Diantara Perabotan Laboratorium (Part II)

04 May

” Ya,aku tau.Mungkin itu sulit bagimu.Tapi cinta itu gak bisa dipaksakan,Kan??Kenapa kamu tidak berusaha jujur kepada orangtuamu bahwa kamu tidak suka dengannya?” Ceramahku

“Aku tau,aku juga sebelumnya ingin melakukan hal itu.Tapi mau gimana lagi,orangtuanya ngotot banget.Anaknya pengen dinikahkan denganku. Kalau tidak dia akan memecat ayahku….,dan aku tidak mau itu terjadi,”

“Ayahmu kerja di tempat orangtuanya?,tapikan itu pemaksaaan,kenapa kamu tidak berusaha untuk melaporkannya kepada yang berwajib,bersunah,bermubbah???”

“tidak,aku tidak ingin memperluas masalah ini.karena permasalahan ini aku udah turunkan,bahkan sampai turunan kedua dan menggabungkannya dengan permasalahan lain tapi inilah nilai maksimum yang bisa diambil”,curcol Ruby

” Ruby, kayaknya kamu salah tafsir deh…itu mah persamaan bu,bukan permasalahan….Jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh banget kaleeeeeeeeeee….”, celoteh ku
“Oya, mav.Semenjak bersamamu.Aku jadi ikutan penganut lebai-i-isme”

“Hahaha….baguslah klo begitu…memang ajaran tersebut akhir-akhir ini sangat terkenal..”

Aku dan Ruby mengobrol dan curcol sampai larut malam. Sampai kelarutan malamnya mencapai maksimum dan akhirnya tepat jenuh lalu setelah itu mengendap.Begitu asyiknya kami mengobrol di tempat restoran yang biasanya kami kunjungi di depan toko laboratorium. Nama restorannya sangat unik,namanya “D’Magnesium”.Dibawahnya tertulis,sedia makanan-makanan khas kimia murni,yang mengandung unsur radioaktif,korosif, dan eksplosif.Pantas saja Ketika aku dan ruby keluar dari restoran tersebut,kami merasa perut kami mengalami peluruhan disertai letupan-letupan kecil yang membuat kami tertawa sepanjang jalan.Padahal waktu itu sudah menunjukan pukul 12 malam,kami menyanyi sepanjang jalan dengan nada-nada merdu yang sengaja dinaikan satu oktaf.Pantas saja kami waktu itu dicerca lagi dengan kata-kata yang sangat tidak manusiawi,mereka juga bersorak-sorak dan berkata…” YEY!!!!! BAGUS!!!!, CANTIK!!!!, MERDU SEKALI!!!!, DASAR PEMIKAT HATI ORANG!!!!,”

Kami menangis saat itu juga menahan betapa teganya mereka melakukan hal keji itu.Sambil meneruskan perjalanan,kami dilarang untuk pergi dan mereka memaksa kami untuk melakukan hal yang mereka mau.Mereka meneriakkan slogannya,”LAGI….LAGI… LAGI….LAGI… LAGI….LAGI…”,kami pun tidak bisa mengelak lagi..kami menyanyikan 1 lagu lagi yang berasal dari salah satu lagu Kang Sule Steven, “Sinyal cinta”. Kami berduet bak Anang dan Syahrini yang saat ini sedang hangat-hangatnya menjadi buah bibir orang.

Setelah penderitaan itu yang amat,sangat,paling memilukan dalam hidup kami.Aku meminta maaf kepada ruby,bahwa aku telah mengajaknya dalam permasalahan ini.

” Kenapa lagi harus minta maaf?? Aku senang koq berbagi penderitaan yang mengasyikan ini.Dan ini membuatku tau bagaimana penderitaan kamu selama ini,dan anehnya kenapa aku jadi lebih suka kepadamu??”

Deg…tewewwew…jreng…gubrak…pagalituk…jantungku serasa mau copot mendengar isi hatinya yang begitu tulus ingin menemaniku dalam penderitaan yang sejak kecil aku tanggung.Itu merasa aku lebih dihargai….Oh…I’m Speechless….

“yuk kita pulang,aku sudah cape nih..” kata Ruby
………………………………………………………………………………………………………………………………..
Keesokan harinya aku harus menjeput Ruby, karena aku telah berjanji kepadanya untuk menjeputnya jam 7 pagi.Setibanya aku di rumahnya yang sangat megah,lebih dari cukup dan rumah yang berbau semerbak ester tercium dari gerbang rumahnya.Aku curiga,jangan – jangan keluarganya penjual parfum aroma buah-buahan.

Tepat 5 menit setelah aku datang ke rumah Ruby, tiba-tiba seseorang datang tak dijemput pulang tak diantar.Dia memakai mobil Mercedez yang apabila mobilnya terkena cahaya matahari akan terpancar berbagai macam gelombang elektromagnetik yang tentunya dengan panjang gelombang yang berbeda-beda.

Dia keluar dari mobilnya yang sangat ekslusif itu.Tanpa memandangku sama sekali atau lebih tepatnya,sengaja tidak memandangku.Aku bersyukur dia bersikap demikian.Karena kalau tidak,mungkin dia akan menghinaku dengan cercaan yang tidak asing lagi bagiku.

Dia membuat aku tercengang ketika dia mengucapkan salam yang begitu klasik

“SAMPURASUN!!!!”, katanya

” Rampes, eh, mas Joko masuk-masuk.Non Ruby nya ada di kamar.Kayaknya mau berangkat tuch” kata pembantu Ruby
” Iya, makasih mbok Nikel”

Sambil melihat Si Joko itu masuk kerumah ruby,Aku melamun tak karuan…Wah…wah..wah….bahkan nama pembantunya mirip nama logam transisi ea??. Tersadar dari lamunanku,aku sampai lupa mau menjemput Ruby.Ketika aku mau menelponnya, tiba-tiba ada orang yang berteriak.

” PERGI KAMU!!! LANCANG SEKALI KAU DATANG KEMARI….SUDAH BERAPA KALI AKU BILANG….AKU TAKkan PERNAH MENCINTAIMU!!!!” Bentak Ruby

Setelah itu, orang tua Ruby datang dan ayahnya berkata
” Apa-apaan ini Ruby,ni kan calon suamimu…seharusnya kamu menghormatinya,bukannya membentaknya.Lagi pula dia bisa membahagiakan kamu, juga ayah dan ibumu.Ngerti”

” Iya nak,kamu harus nurut pada orang tua,” nasihat ibunya

” Tapi Yah, Bu…aku sudah tau kebus…..”

Belum selesai Ruby berbicara,aku sudah tidak tahan lagi dengan pertengkaran itu,dan aku menerobos masuk menerjang pagar sampai-sampai aku tadinya mau diteriaki maling amatir.Tapi hal itu tidak aku biarkan,dengan cara aku meminta maaf sebesar-besarnya sebesar benda yang paling besar.

“Mav pak, saya merusak pagar bapak,maklum udah kebiasaan. Bapak,ibu maaf bukannya aku ikut campur urusan ini.Tapi saya ingin membela teman saya,Ruby.Lagi pula bertengkar itu tidak baik,betul tidak” kataku

” Bukan Yah,dia pacarku.Pacarku yang paling aku cintai.Dialah yang aku pilih,yah.Tolong ayah mengerti”

” Tapi Ruby, Kamu tidak bisa melakukan hal ini padaku.Aku benar-benar mencintaimu” kata Joko

“OH…..mencintai aku? Hah?…jadi aku mau dijadikan koleksi istrimu ke 99???” kata Ruby

Tiba-tiba raut muka kedua orangtua Ruby berubah 180 derajat,

” APA??? Benar itu nak??” kata ayahnya

” Ayah, kapan Ruby bohong pada ayah?? Kalau tidak percaya Ruby punya bukti-buktinya.Ruby sudah 3 bulan terakhir ini mengawasinya dan menyelidikinya, dan coba ayah tebak dari 98 hari dari hasil penyelidikan Ruby. Rumahnya tak pernah menetap,Kenapa? Karena dia harus giliran tiap harinya, jumlah istrinya pun 98 orang.Ruby bingung, beli obat kuat dimana ini orang?” curhat Ruby

“KURANG AJAR KAU NAK,BERANINYA BOHONG PADA ORANG TUA. Ngakunya Herbivor tapi buktinya KARNIVOR, RASAKAN INI”
Tak disangka, tak diduga, ternyata mereka “WATER BENDER”. Sejak kapan mereka menyembunyikan jurus ini.Mereka langsung saja mengabil air kolam dengan ember dan menyiramkannya langsung pada si target

” BRILIANT, kalian water bender” Kataku

“bukan,sayang. Water bender gak pernah menggunakan ember buat mengendalikan air, ngebet ma avatar ea?
………………………………………………………………………………………………………………………………..
1 tahun kami pacaran dan tentunya sudah direstui oleh kedua orang tua ruby. Kami berbincang-bincang mengenai jumlah anak ketika kami menikah nanti.Rencananya kami akan memiliki 11 anak,siapa tau saja bisa dijadikan kesebelasan

EPILOG
Cerita ini dibuat hanya untuk hiburan semata.Mohon maaf bila ada yang tersinggung dan terima kasih telah membaca cerita yang sederhana ini.Walaupun cerita akhirnya ngaco ending…saya harap bisa menghibur anda

Advertisements
 
10 Comments

Posted by on 04/05/2010 in Hiburan

 

10 responses to “Cinta Segitiga Diantara Perabotan Laboratorium (Part II)

  1. tique

    04/05/2010 at 2:45 PM

    gaya eta si mbok.
    nikel? naon nu nikel?
    perutna nararikel qtu?
    haghaghag. 😀

    udahan yah. .

     
    • alifahrin45

      05/05/2010 at 2:21 PM

      iya…
      nanti bakalan ada cerpen baru lagi dech
      tentunya yang lebih seru…

      ditunggu aja ea…

       
  2. tik

    04/05/2010 at 7:20 PM

    bagus…bagus…
    semoga konsisten update blognya
    kayaknya bagus kalau Posting berita seputar SNMPTN, cara milih jurusan, informasi PT dll.

     
    • alifahrin45

      05/05/2010 at 2:16 PM

      sip….
      tapi kayaknya 1 bulan ini saya mau vakum
      coz mau fokus menghadapi snmptn juga

      tapi saya usahakan…

      thanks for visiting

       
  3. diian

    05/05/2010 at 5:26 AM

    etaa ank.a ga kurang bnyak ?
    ckck

    hha .
    bguslaa .

     
    • alifahrin45

      05/05/2010 at 2:16 PM

      kurang….
      tadinya mau bikin sama kayak jumlah sistem periodik
      hehe

       
  4. diian d^_^b

    06/05/2010 at 5:10 AM

    eh .
    Astagfirullah .
    Ngelahirin.a skali 10org meuleun yh .
    Hha .

     
  5. ady fernando

    08/05/2010 at 3:43 AM

    hahahahahaha………. kocak giiiiilllllaaaaaaa…
    sekocak orangnya kaleee…. ^_^

     
  6. fina

    05/08/2010 at 11:14 AM

    lucu ii…
    ada water bandernya segala..
    kirain te beneran bisa ngendaliin air..
    ckckckck..
    dasar!!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: